Lelaki Laut (Mengayuh Semangat & Cita-cita dari Pulau Seribu)

Bang Jar adalah kakakku dan juga idolaku sedari kecil. Ia adalah kakak yang menyayangi adik-adiknya dengan sepenuh hati. Tidak ada yang tak akan dilakukannya untuk menjagaku. Ia pernah menggendongku sejauh 500 meter lebih ketika aku menginjak bulu babi di Pantai Pasir Putih, melabrak kakak kelas yang menggangguku, mengajariku bermain gitar, dan menunjukkanku cara memancing yang sempurna.

Sayang, virus pergaulan remaja masa kini yang kelewat bebas dan luar biasa liar tengah menjangkiti anak-anak Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, sehingga Bang Jar berubah. Ia menolak kuliah dan lebih memilih menjadi nelayan dan anak buah kapal muroami. Minuman keras dan narkotika juga membuatnya nyaris terpuruk dalam ketidakpastian hidup.

Namun, dengan dorongan kuat dari Emak dan keluarga, Bang Jar berhasil melewati tahap-tahap sulit hidupnya untuk kemudian menjelma menjadi sosok yang benar-benar baru. Akankah perubahan yang mencengangkan itu mampu dipertahankannya hingga akhir hayat?

Lelaki Laut adalah kisah penuh inspirasi dari seorang putra asli Pulau Tidung, sebuah pulau kecil di antara gugusan rapi Kepulauan Seribu. Bersiaplah untuk tercengang melihat betapa besar sesungguhnya potensi anak-anak muda yang lahir di sebuah daratan mungil yang nyaris tak terlihat dalam peta Indonesia.[]

Penulis : Alamsyah M. Dja’far
Ukuran: 13.5 x 20 cm
Tebal : 204 halaman
Terbit : Desember 2010
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp 42.000,-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s